Debut Jadi Kapten Man United, Ronaldo Borong 2 Gol

Debut Jadi Kapten Man United, Ronaldo Borong 2 Gol - Kesempatan menjadi kapten Manchester United untuk kali pertama berbuah manis bagi Cristiano Ronaldo.

Debut Jadi Kapten Man United, Ronaldo Borong 2 Gol

Agen Judi Online

Sebelas tahun lalu, tepatnya di Stadion Old Trafford pada Rabu, 19 Maret 2008, menjadi kenangan tak terlupakan bagi Cristiano Ronaldo bersama Manchester United.

Kala itu, Cristiano Ronaldo didapuk menjadi kapten Manchester United untuk kali pertama dalam gameweek ke-30 Liga Inggris melawan Bolton Wanderers.

Keputusan Sir Alex Ferguson mengamanahkan ban kapten Manchester United kepada Cristiano Ronaldo memang cukup beralasan.

Pasalnya, banyak pemain muda nan baru yang dipasang Ferguson dalam starting XI Setan Merah pada waktu itu.

Contohnya, ada Gerard Pique (21 tahun), Anderson (20), Nani (22), hingga rekrutan baru klub, Carlos Tevez (24).

Meskipun saat itu juga masih tergolong muda, 23 tahun, Ronaldo dipilih Ferguson karena dinilai lebih senior daripada pemain-pemain di atas.

Pria asal Portugal itu sudah gabung bersama Man United setelah ditransfer dari Sporting CP pada 2003.

Baca Juga : Rashford: Mustahil Bayangkan Finis Empat Besar di Bawah Mourinho

Menariknya, selain mengenakan ban kapten untuk kali pertama bersama Setan Merah, Ronaldo juga menjadi pahlawan kemenangan 2-0 tim tuan rumah kala itu.

Gawang Bolton yang dikawal penjaga gawang asal Oman, Ali Al-Habsi, dibobol dua kali oleh peraih lima gelar Ballon d'Or tersebut.

Ronaldo menceploskan si kulit bulat dengan sepakan kaki kanan pada menit kedelapan, dilanjutkan dengan tendangan bebas saat laga menunjukkan menit ke-19.

Ia pun mengakhiri musim 2007-2008 dengan mempersembahkan titel juara Liga Inggris buat kubu Old Trafford dan mencatatkan diri sebagai top scorer lewat torehan 31 gol.

Posting Komentar

0 Komentar